Senin, 27 Januari 2014

Tentara Suriah Tewaskan 100 Militan Takfiri di Damaskus

Suriah Hari Ini - Pasukan pemerintah Suriah berhasil memukul mundur serangan yang dilancarkan oleh ratusan militan takfiri yang didukung asing di ibukota Damaskus, dan menewaskan lebih dari 100 orang dari mereka, Press TV melaporkan.

Koresponden Press TV Damaskus, yang begabung dengan tentara Suriah, melaporkan pada hari Minggu (26/01/2014) bahwa serangan itu diluncurkan di distrik al- Qadam di Damaskus selatan.

Serangan balik tentara untuk mencegah pemberontak dari pemotongan jalan raya utama, yang menghubungkan Damaskus ke kota Daraa di barat daya Suriah, di utara perbatasan dengan Yordania.

Sejumlah mayat tersebar di lapangan sejak militan tidak dapat mengumpulkan mereka.

Selain itu, angkatan bersenjata Suriah menyita beberapa senapan mesin, senapan sniper, peluncur roket, dan mortir yang digunakan oleh militan takfiri.

Seorang komandan militer mengatakan kepada Press TV bahwa militan menggunakan bom mobil dalam serangan itu.

Tentara Suriah baru-baru ini melakukan operasi keamanan yang berhasil di seluruh negeri , menimbulkan kerugian besar pada militan.

Penyelidikan baru-baru ini oleh berbagai media telah menemukan bahwa militan mengambil stimulan amfetamin untuk tinggal di kaki mereka dalam pertempuran melelahkan melawan pasukan pemerintah Suriah.

Kelompok Al - Qaeda juga dikatakan menggunakan obat perangsang luas karena mereka meluncurkan banyak serangan di malam hari dan terlibat dalam pertempuran yang mengerikan .

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Argentina Clarin Mei 2013, Presiden Suriah Bashar al - Assad mengatakan militan dari 29 negara yang berbeda berperang melawan pemerintah di berbagai negara.

Sebuah studi pertahanan Inggris menunjukkan bahwa sekitar 100.000 militan, terpecah menjadi 1.000 kelompok, berjuang di Suriah melawan pemerintah dan rakyat.

Ekstrak dari studi oleh konsultan pertahanan IHS Jane diterbitkan pada tanggal 16 September 2013.

Perkiraan IHS Jane bahwa sekitar 10.000 gerilyawan yang berjuang untuk kelompok yang berafiliasi dengan al- Qaeda dan perjuangan sisanya untuk kelompok-kelompok militan yang berbeda.

Analisis juga mengatakan bahwa sejumlah besar ekstremis dari negara-negara asing yang aktif di Suriah.

Suriah telah dicengkeram oleh kerusuhan mematikan sejak Maret 2011 . Menurut laporan , kekuatan Barat dan sekutu regional mereka - terutama Qatar, Arab Saudi, dan Turki - yang mendukung militan yang beroperasi di dalam wilayah Suriah.

Menurut PBB, lebih dari 100.000 orang tewas dan jutaan mengungsi karena kekerasan. (SHI/PRESSTV)

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Pesan Cepat
Press Esc to close