Minggu, 23 Februari 2014

Rumah Sakit Israel Rawat 1600 Pemberontak Suriah Terluka

Suriah Hari Ini - Hampir 1.600 pemberontak Suriah yang terluka dilaporkan telah menerima pengobatan di rumah sakit Israel, pemimpin oposisi yang didukung negara-negara Arab dan asing memuji "hawkish" perdana menteri Israel Benjami Netanyahu atas ekspresi dukungannya bagi militan anti-Damaskus.

Perkembangan datang dari surat kabar al-Manar yang berbasis di Yerusalem melaporkan pada hari Sabtu (22/02/2014) bahwa sebagian besar militan Suriah yang dirawat di rumah sakit Israel telah kembali ke medan pertempuran melawan pasukan pemerintah di Suriah.

Pemimpin oposisi Suriah Muhammad Badie mengatakan kepada Radio Israel pada hari Jumat bahwa kelompok oposisi anti-Damaskus berterima kasih kepada Benjamin Netanyahu atas kunjungannya pada 18 Februari ke sebuah rumah sakit lapangan di Dataran Tinggi Golan (yang diduduki) karena telah memberikan pengobatan untuk para teroris.

Channel 2 Televisi Berita Israel baru-baru ini menayangkan rekaman dimana sebuah rumah sakit lapangan rahasia Israel di Dataran Tinggi Golan (yang diduduki) tengah merawat para militan yang disponsori asing.

Berbicara dari Istanbul, Badie menambahkan bahwa kedekatan Netanyahu dengan militan terluka mengirim "pesan penting."

Sementara itu, biaya untuk pengobatan medis yang diberikan kepada para militan anti-Damaskus ditutupi oleh dana swasta yang dibiayai oleh Arab Saudi, kerajaan Teluk Persia lainnya dan yayasan Zionis Yahudi, al-Manar lebih lanjut melaporkan.

Tahun lalu, militer Israel melakukan setidaknya tiga serangan udara terhadap Suriah.

Damaskus menyatakan bahwa rezim Tel Aviv dan sekutu Baratnya telah membantu al-Qaeda yang berafiliasi dengan kelompok pemberontak yang beroperasi di dalam wilayah Suriah. (SHI/AA)

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Pesan Cepat
Press Esc to close