Selasa, 25 Februari 2014

Tentara Suriah Bertekad Bebaskan Suriah dari Kelompok Pelaku Teror

Suriah Hari Ini - Kepala Staf Militer Suriah Ali Abdullah Ayoub, Senin (24/2), mengatakan tentara Suriah bertekad akan melanjutkan misi nasional mereka untuk membebaskan Suriah dari kelompok pelaku teror, kata kantor berita SANA.

Ayoub mengeluarkan pernyataan tersebut selama kunjungan pemeriksaan di Wilayah Suriah Tengah, tempat ia menyoroti kesiapan militer dan keberhasilan mereka di lapangan, kata SANA. Kantor berita resmi Suriah tersebut menyiarkan rekaman video mengenai kunjungan Ayoub ke beberapa pos di Daerah Talkalakh.

Sementara itu, SANA menyatakan tentara Suriah menewaskan puluhan gerilyawan dan melukai beberapa orang lagi di beberapa kota besar Suriah pada Senin, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa pagi. Ditambahkannya, 12 gerilyawan dari Front An-Nusra, yang memiliki hubungan dengan Al Qaida tewas di dekat satu stasiun gas di Kota Kecil Kafar Batna di pinggiran Ibu Kota Suriah, Damaskus.

Pertempuran melawan gerilyawan juga dilaporkan di Kebun Buah Al-Malaiha, Zibdin, Deir Al-Asafir dan Alia di dekat Damaskus.

SANA juga menyatakan dua warga sipil tewas dan enam orang lagi cedera selama serangan gerilyawan di beberapa wilayah pinggiran Damaskus.

Di pihak lain, Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berpusat di Inggris, menyatakan delapan anak kecil tewas pada Senin dalam pemboman terhadap daerah yang dikuasai gerilywan di Provinsi Homs dan Aleppo. Tapi pernyataan itu belum bisa dikonfirmasi secara terpisah.

Krisis tiga-tahun di Suriah telah menewaskan lebih dari 100.000 orang sementara 9,3 juta orang di Suriah dan lebih dari dua juta orang di luar negeri memerluka bantuan kemanusiaan, demikian statistik yang baru-baru ini dikeluarkan oleh PBB serta beberapa organisasi kemanusiaan. (SHI/Antara)

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Pesan Cepat
Press Esc to close