Rabu, 29 Januari 2014

Diplomat Barat: Assad, Singa di Medan Tempur dan Arena Politik

Suriah Hari Ini - Seorang diplomat Barat mengakui bahwa Bashar Assad, Presiden Suriah sangat berani dan bijak di medan tempur juga di arena politik. Alasan penentangan kubu oposisi atas keikutsertaan Assad di pemilu presiden adalah karena popularitas yang sangat tinggi yang dimiliki Presiden Suriah itu.
Situs berita DamPress seperti dikutip IRNA (29/1) menulis, seorang diplomat Eropa menegaskan, Bashar Assad telah membuktikan di medan pertempuran bahwa ia layaknya singa dan di arena politik ia sangat mahir serta bijak.

Ia menambahkan, "Urgensi perang politik di Jenewa tidak lebih kecil dari pertempuran di medan perang Suriah."

Diplomat Barat ini memuji delegasi Suriah yang dikirim ke Konferensi Jenewa II dan mengatakan, "Mereka sangat cerdik dan pintar, Walid Al Moallem, Menteri Luar Negeri Suriah yang memimpin delegasi ini paling mahir dan cerdik di antara semuanya."

Ia mengaku, kelompok-kelompok pendukung teroris di Suriah, juga kubu oposisi negara itu berbeda pendapat soal tingkat popularitas Assad, namun semua sepakat bahwa Assad tidak boleh ikut serta dalam masa depan politik Suriah. Pasalnya berdasarkan informasi-informasi yang ada di Suriah, jika Assad ikut serta dalam pemilu presiden mendatang, ia akan mengungguli semua pesaingnya.

Oleh karena itu musuh-musuh Suriah berusaha menyatukan opini dunia untuk mencegah pencalonan kembali Assad dalam pemilu presiden Suriah mendatang. (SHI/IRIB)

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Pesan Cepat
Press Esc to close