Sabtu, 15 November 2014

Analis: Serang ISIS, Cover Rapi AS Gulingkan Assad

Suriah Hari Ini - Serangan udara AS terhadap kelompok teroris ISIS di Suriah adalah cover rapi untuk menggulingkan pemerintah Bashar al-Assad, ungkap seorang aktivis politik dan penyiar radio di New York.

Meskipun AS telah menggelar kampanye militer untuk mengalahkan ISIS, pemerintah Assad adalah satu-satunya partai yang berhasil memerangi kelompok teroris tersebut, kata Don DeBar kepada Press TV pada hari Kamis (14/11/14).

Para pejabat AS berusaha untuk menggulingkan Assad untuk melemahkan Suriah dan menciptakan situasi kacau mirip dengan yang terjadi di Irak dan Libya setelah para pemimpin mereka digulingkan, ujar DeBar.

Presiden Barack Obama telah meminta tim keamanan nasionalnya untuk mengkaji ulang strategi AS terhadap Suriah setelah menyimpulkan bahwa ISIS tidak akan kalah dengan Assad berkuasa di Suriah, kata para pejabat AS.

Selama seminggu terakhir, Gedung Putih telah mengadakan empat pertemuan tim keamanan nasional Obama.

Sebagian Teroris ISIS awalnya dilatih oleh CIA di Yordania pada tahun 2012 untuk mendestabilisasi pemerintah Suriah dan kini menguasai sebagian besar Suriah dan Irak. (SHI/IT)

0 komentar:

Posting Komentar

Breaking News
Loading...
Pesan Cepat
Press Esc to close